Berikut Tips Memilih Karpet Mobil Sigra Yang Baik Dan Berkualitas

Meskipun kegunaannya hanya untuk diinjak, ternyata memilih karpet mobil sigra juga diperlukan ketelitian lho? Umumnya karpet dengan kualitas yang bagus juga dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Namun saat ini juga banyak tindakan curang yang dilakukan oleh para penjual, yakni dengan menawarkan harga tinggi padahal kualitasnya standar. Oleh sebab itu anda perlu mengetahui beberapa tips yang bisa dijadikan acuan dalam memilih karpet mobil.

Tips memilih karpet mobil sigra:

  1. Pilih karpet yang tidak terlalu licin

Kenapa harus memilih karpet yang tidak terlalu licin? Karena agar nantinya sewaktu digunakan karpet tidak bergeser-geser ketika diinjak. Untuk mengetahui hal ini anda bisa mengeceknya terlebih dahulu pada bagian alas atau datar. Jika anda belum terlalu paham, anda bisa menanyakannya pada penjual. Tentu anda tidak mau bukan terlalu sering menata karpet mobil?

  1. Perhatikan elastisitas dan kelenturan karpet

Hal ini juga sangat penting diperhatikan karena mempengaruhi ketahanan dan keawetan karpet. Karpet yang memiliki elastisitas dan kelenturan yang tinggi akan lebih tahan lama karena saat ditekuk-tekuk atau diperlakukan bagaimanapun untuk menyesuaikan body mobil tidak akan sobek dan akan tetap kembali ke bentuk semula.

  1. Memilih warna yang netral

Tips ini bukanlah hal yang wajib. Anda tentu bisa saja memilih warna karpet yang sesuai dengan pilihan yang senada dengan interior mobil anda. Akan tetapi mengapa warna-warna netral lebih disarankan, karena dinilai terlihat lebih elegan dan cocok untuk untuk interior warna mobil apa saja. Memilih warna yang cerah boleh saja dipakai asal ketika dipasang dimobil anda tidak terlihat norak.

  1. Pilih karpet yang tidak berbau

Meskipun tempatnya dibawah tak jarang banyak karpet mobil yang baunya mempengaruhi bau mobil. Jika baunya enak memang tidak masalah, tetapi jika baunya tidak enak dan menimbulkan mabuk perjalanan tentu menjadi masalah bukan? Selain itu ada juga karpet yang menyerap dan menyebarkan bau kaki ke dalam mobil, hal ini tentu sangat menyiksa hidung bukan? Oleh sebab itu pilihlah jenis karpet yang tidak berbau dan menyerap bau, seperti bahan sintesis atau PVC.

  1. Pilih motif karpet yang renggang

Meskipun motif rapat lebih banyak dipilih karena dapat membersihkan alas kaki yang benar-benar kotor serta menjaga kotoran tumpah ternyata ada kekurangannya. Karpet dengan motif yang rapat akan lebih sulit dibersikan karena untuk menjangkau bagian yang sempit sangat susah.