Cara Agar Karpet Mobil Tetap Bersih Di Musim Hujan

Salah satu tambahan interior yang sering digunakan untuk mempercantik mobil adalah karpet di pasang kapet mobil terdekat. Karpet berfungsi sebagai tempat pijakan alas kaki saat berada di dalam mobil, sehingga umumnya karpet mudah sekali kotor terutama saat musim hujan. Berikut tips agar karpet mobil di  pasang karpet mobil terdekat  tetap bersih saat musim hujan

Cara agar karpet mobil tetap bersih

  1. Selalu mengecek alas kaki

Ketika anda akan masuk mobil tentu alas kaki anda pasti terkena kotoran bukan antah itu tanah, debu, lumpur atau lainnya, terlebih lagi saat musim hujan. Agar karpet mobil anda tetap bersih maka sebaiknya sebelum anda memasuki mobil cek terlebih dahulu alas kaki anda apakah ada kotoran yang menempel atau tidak. Jika ada maka sebaiknya anda membersihkannya terlebih dahulu agar kotoran tidak terbawa ke dalam mobil.  Selain akan membuat karpet kotor juga bisa menimbulkan bau yang tidak enak.

  1. Sediakan keset di mobil

Menyediakan keset memang sangat berguna, selain sebagai tempat pijakan kaki saat berada di dalam mobil juga untuk membersihkan alas kaki yang kotor.  Sehingga ketika anda duduk kotoran tidak akan langsung menempel pada karpet melainkan bersarang di keset karena sudah diantisipasi.

  1. Memastikan AC selalu dalam kondisi prima

Cara menjaga kebersihan karpet mobil selanjutnya adalah dengan memastikan kondisi AC. Aktivitas di dalam mobil seperti keluar masuknya penumpang bisa mempengaruhi kelembaban pada karpet dan menyebabkan karpet cepat kotor. Agar karpet tidak lembab dan selalu kering maka menyalakan AC adalah solusinya. Sehingga memastikan kondisi AC agar berfungsi dengan baik sangatlah penting.

  1. Membersihkan dengan vacuum cleaner

Untuk menghindari banyaknya kotoran dan juga kuman yang menempel pada karpet maka selalu bersihkan karpet dengan vacuum cleaner. Jika kotoran yang menempel tidak segera dibersihkan maka lama-kelamaan akan menumbuh dan akan membahayakan kesehatan karena bisa terhirup hidung saat berada didalam mobil. anda bisa melakukan vacuum setidaknya 1 bulan sekali atau tergantung tingkat kekotorannya.  Meskipun karpet lebih mudah kotor pada musim hujan namun bukan berarti saat musim kemarau anda tidak membersihkannya. Anda juga harus tetap membersihkan karpet mobil sekalipun saat musim kemarau.

Itulah beberapa tips cara menjaga karpet mobil agar tetap bersih saat musim hujan. jika memang karpet sudah berkali-kali dibersihkan tapi kotoran tak kunjung hilang maka anda sebaiknya mengganti baru di pasang karpet mobil terdekat.