Jeep Cheeroke - Fluxury Ultimate Black Square 1

Langkah-Langkah Membersihkan Karpet Mobil Jenis Auto Fluxury

Karpet Auto Fluxury merupakan jenis bahan pembuatan karpet mobil. Yang berasal dari pendauran kain sutera. Dengan ciri permukaan berbulu lebat, halus, dan sama rata. Namun seiring dengan berkembangnya era, penggunaan bahan katun dan sintetis menjadi lebih sering digunakan untuk pembuatan Auto Fluxury. Sebagai contohnya adalah penggunaan pada karpet mobil.

Karpet mobil Auto Fluxury, memang tidak seperti karpet pada umumnya. Karena teksturnya yang lembut dan bisa dibilang lebih istimewa. Begitu pula dengan cara pembersihannya. Yang juga membutuhkan cara khusus agar tidak merusak struktur bahan yang ada. Sesuai dengan prosedur yang ada, terdapat 5 tahapan yang baik untuk membersihkan kain Auto Fluxury. Berikut informasinya!

Langkah Membersihkan Karpet Mobil Auto Fluxury

  1. Keluarkan Karpet Dari Mobil

Untuk mencuci karpet ini, jangan pernah mencucinya dalam keadaan semula. Atau masih di dalam mobil. Sebab kotoran bisa saja menyebar ke setiap sudut tempat lain. Yang sekiranya sulit untuk dijangkau dan dibersihkan. Jadi anda perlu mengeluarkan karpet dari kondisi semula. Atau memindahkan karpet keluar dari badan mobil.

  1. Persiapkan Lap Chamois

Karpet mobil juga bisa dibersihkan dengan menggunakan lap chamois atau lap kanebo. Karena dapat menyerap kotoran dan debu yang menempel pada karpet dengan baik. Penmbersihannya pun cukup mudah. Yakni dengan cara, membasahi bagian lap terlebih dahulu. Lalu lap secara merata pada bagian karpet yang ingin di bersihkan.

  1. Cairan Pembersih

Untuk lebih optimal, anda bisa menggunakan cairan pembersih sebagai pendukung. Yakni dengan bahan cairan pembersih khusus untuk menghilangkan noda. Dengan mengusapkannya menggunakan material fabric. Atau kain khusus untuk menghilangkan serta mengusir noda.

  1. Lap Microfiber

Selain lap chamois, pembersihan juga dapat dilakukan dengan menggunakan lap microfiber. Yang memiliki serat lebih halus serta lembut. sehingga cocok untuk mengangkat sela-sela cairan pembersih, yang masih menempel pada karpet.

  1. Vacuum Cleaner

Penggunaan vacuum cleaner juga dibutuhkan untuk tahap finishing. Yakni dengan memVacuum keseluruhan bagian karpet hingga kering. Hal ini penting dilakukan, karena untuk menghilangkan sarang kuman penyebab penyakit. Serta menghindarkan dari bau tak sedap.

Itulah beberapa cara membersihkan karpet mobil Auto Fluxury. Pembersihan bisa saja mendapatkan hasil yang maksimal. Jika saja menerapkan tahapan pembersihan sesuai dengan aturan tersebut. Karena karpet Auto Fluxury memiliki struktur yang berbeda dengan karpet pada umumnya. Sehingga dibutuhkan cara khusus untuk proses pembersihan yang baik dan benar.