Jual Karpet Mobil Range Rover Autofluxury

Memilih Tingkat Keawetan Karpet Mobil Anti Bakteri Dari Segi Bahan

karpet mobil

Karpet mobil memang sudah menjadi salah satu unsur kelengkapan yang ada dalam interior kendaraan atau mobil. Walaupun hanya digunakan sebagai alas atau pijakan dalam mobil, namun karpet mobil memiliki fungsi yang lebih dari kegunaannya. Sebab karpet mobil dapat menyimpan serta menyaring setiap kotoran yang terbawa masuk melalui alas pengendara.

Agar tidak tersebar luas serta mengotori sirkulasi udara dalam interior mobil, yang dapat mengganggu  kenyamanan saat berkendara. Karpet mobil kini memang dibuat dengan menggunakan bahan yang beragam jenisnya. Namun ada beberapa bahan saja yang dapat diketegorikan sebagai bahan paling awet untuk pembuatan karpet mobil.

Sebab tingkat keawetan karpet mobil juga terletak pada penggunaan jenis bahan yang digunakan. Lantas bahan apa saja yang biasa digunakan untuk pembuatan karpet mobil awet. Berikut informasi Detailnya!

Beberapa Bahan Pembuatan Karpet Mobil Awet

  1. Karet Sintetis

Karet sintetis merupakan salah satu bahan yang awet untuk digunakan sebagai pembuatan karpet mobil. Bahan ini lebih banyak diminati karena proses perawatannya yang lebih mudah, serta memiliki harga  jual yang relatif lebih murah. Janis bahan karet sintetis juga lebih ramah dan nyaman  saat digunakan. Karena sifat bahannya yang tidak berbau.

  1. PVC

PVC merupakan salah satu bahan yang juga sering digunakan untuk pembuatan karpet mobil. Bahan PVC sendiri memang memiliki keunggulan dari bau yang sama sekali tidak menyengat. Sehingga penggunaan bahan tersebut sangat cocok digunakan, karena dapat memberikan kesan nyaman, serta dapat menjaga sirkulasi udara tetap segar.

  1. Kain

Selain PVC dan Karet Sintetis, penggunaan bahan karpet mobil jenis kain juga banyak diminati oleh banyak orang. Keunggulan dari segi bahan memang memiliki harga yang jauh lebih murah. Namun juga memiliki tingkat keawetan yang tidak kalah dari kedua bahan sebelumnya. Sebab kebanyakan jenis karpet mobil kain, kini sudah dipadukan dengan bahan lain seperti karet sintetis.

Itulah beberapa cara dalam memilih tingkat keawetan karpet mobil dari segi bahan. Karpet mobil awet memang tidak hanya dapat diukur dari nilai harga jualnya saja. Namun juga bahan yang digunakan untuk proses pembuatannya.